GEDUNG -Menteri Koperasi dan UKM AAN Puspayoga (tengah) didampingi Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali dan Rek­tor Unwar memotong pita menandai peresmian gedung koperasi dan wirausaha Unwar, Rabu (14/2) kemarin.

UNIVERSITAS Warmadewa (Unwar) Denpasar terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan civitas akademikanya. Selain memiliki ruang belajar yang nyaman dan memadai, kini Unwar melengkapi diri dengan gedung koperasi dan wirausaha. Gedung tiga lantai terse­but diresmikan Menteri Koperasi (Menkop) dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Rabu (14/2) kemarin. Peresmian gedung ditandai pengguntingan pita dan penandatan­ganan prasasti.

Menkop dan UKM Puspayoga mengapresiasi langkah Unwar dalam membangun gedung kop­erasi dan wirausaha tersebut. Ia menyatakan angkat topi karena Unwar mampu membangun gedung koperasi dan wirausaha. "Saya kaget juga karena Unwar telah bekerja sama dengan Lotte Mart un­tuk pengisian barang. Harga yang diberikan standar pabrik, sehingga bisa bersaing di pasaran. Lotte Mart juga memberikan pelatihan manaje­men, survei produk apa saja yang laku di kampus," katanya.

Menurutnya, langkah Unwar ini patut diacungi jempol karena tidak kalah dengan universitas lainnya. Semangat yayasan dan rektor dengan ide pemikiran membangun gedung . ini adalah sebuah langkah yang berpihak kepada ekonomi kerakyatan. Puspayoga berharap koperasi menjual barang yang dibutuhkan masyarakat. Produk UKM juga harus masuk dan yang disukai mahasiswa. "Jangan sekadar barang masuk. Ka­lau tak laku kasihan juga.

Harus ada survei Kuliner yang disukai mahasiswa zaman now juga dijual," ujar Puspayoga.

Sementara itu, Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK. mengatakan, pihaknya sejak lama melakukan penjajakan untuk membangun gedung ini karena ingin Koperasi Nasuki Warmadewa akselerasinya lebih cepat maju. Ter­lebih semua barang di sini ada kerja sama dengan Lotte Mart.

 

Di sisi lain, Ketua Yayasan Kes­ejahteraan Korpri Provinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gde Oka Wisnumurti, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Menkop dan UKM karena sudah bersedia meresmikan gedung koperasi ini. Lantai satu dijadikan ruang display barang minimarket dan lain-lainnya untuk kegiatan wirausaha. Minimarket akan men­jual produk lokal dan UKM. Bupati Bangli sudah siap membantu dana untuk membeli produk masyarakat Bangli yang akan dipasarkan di sini. 


Bali Post Kamis Umanis, 15 Februari 2018


Tamu Online

We have 44731 guests and no members online

 

Penilaian Website Kami

         yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics       yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics