LEPAS BALON - Wakil Ketua Yayasan Korpri Bali Ir. I Ketut Sugihantara didampingi Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, Dekan FE Unwar dan Ketua Pelaksana melepas balon sebagai tanda dibukanya GKKB FE Unwar.

DALAM rangka HUT ke-33, Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa (FE Unwar) mengge­lar Gema Kreativitas Keluarga Besar (GKKB), 19-21 Oktober, dengan tema ''Ekspresikan Talenta Dalam Potensi Seni dan Bakat". Kegiatan GKKB FE Unwar ini dibuka Wakil Ketua Yayasan Korpri Bali Ir. I Ketut Sugi­hantara, M.SA. didampingi Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana. DAP&E., Sp.ParK. Dekan FE Un­war Dr. I Made Sara. S.E., M.P. dan Ketua Pelaksana GKKB FE Unwar I Ketut Agus Purnawan yang ditandai pelepasan balon ke udara.

Ketua Pelaksana GKKB FE Unwar I Ketut Agus Purnawan menjelaskan, rangkaian kegiatan GKKB tahun ini diisi berbagai ke­giatan menarik, seperti jalan san­tai, donor darah, bazar, pameran, talkskow, dance competition, lomba musik audisi dan lomba mural.

GKKB ini sekaligus untuk mem­pererat keakraban dan persauda­raan antara seluruh mahasiswa FE Unwar. Di samping itu. memperke­nalkan FE Unwar ke masyarakat luas dan menarik minat siswa SMA untuk melanjutkan kuliah di FE Unwar, serta sebagai wadah meningkatkan kreativitas maha­siswa. "GKKB FE tahun ini diikuti mahasiswa FE Reguler A dan B, 22 peserta pameran, 9 peserta darice competition. 10 grup musik audisi. 18 peserta lomba mural dan 8 food truck yang berasal dari mahasiswa FE Unwar dan kalangan umum," ujar Agus Purnawan, Kamis (19/10) lalu.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana didampingi Dekan FE Unwar Dr. I Made Sara mengapresiasi kegiatan GKKB FE Unwar. Seseorang yang kreatif pasti meng­hasilkan sebuah karya yang inovasi. Modal dasar seorang kreatif adalah kemampuan berpikir secara kritis. Ia berharap GKKB FE Unwar bisa menghasilkan wirausaha-wirausaha mahasiswa Unwar yang kreatif, sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Apalagi saat ini negara sangat membutuhkan wirausaha muda berbakat dan penuh inovasi.

Kendati demikian, Prof. Widjana menyarankan selain fokus pada seni dan olahraga, kegiatan GKKB tahun depan harus difokuskan pada akademik, salah satunya PKM. Apalagi salah satu mahasiswa FE Unwar baru-baru ini berhasil mendapatkan proyek PKM yang sangat penting dalam meningkat­kan institusi. 'Tahun depan harus lebih membahas PKM. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memun­culkan wirausaha muda baru dari mahasiswa Unwar. Saat ini negara membutuhkan wirausaha yang mempunyai inovasi," tandasnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Korpri Bali Ir. I Ketut Sugihantara menyatakan terus berkomitmen mendukung dan mem­perkuat kelembagaan Unwar, se­hingga ke depannya lebih baik serta semua visi dan misi bisa terealisasi sesuai harapan. Pihak yayasan akan terus membangun dan mencari tero­bosan baru dalam mengembangkan kreativitas, sehingga menghasilkan alumni yang mampu menciptakan lapangan kerja.


Bali Post Senin Umanis, 23 Oktober 2017


Tamu Online

We have 42 guests and no members online

Subscribe Berita Kami!

Follow
Subscribe to this content and receive updates directly in your inbox.
Name
Email

Penilaian Website Kami

         yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics       yayasankorpribali.org review, PageRank, website value and SEO analytics